Translate

Wednesday, March 19, 2014

dibalik Foto "Snoop" - Pentingnya Konsep dalam sebuah Karya


Sebelum memulai menghasilkan karya seni, kita dengan niat harus bisa memahami cara kerja dan alur kerja serta prioritas untuk sebuah konsep. Oleh karena itu penting untuk menentukan konsep dan membangun dasar-dasar editing .
Bagi saya , konsep adalah penting , karena tanpa itu tidak mungkin untuk mengekspresikan ide-ide saya dan memberikan foto dalam imajinasi saya dan bagaimana untuk melihat mereka .
Untuk alasan ini , kita tidak bisa menutupnya dan seperti yang saya telah mendengar banyak rekan , mereka menolak untuk memahami proses teknis karena visi artistiknya tidak memungkinkan mereka untuk menghabiskan waktu atau pentingnya membutuhkan pembelajaran.
Saya tidak berpikir begitu , kurangnya keterampilan dalam seni adalah batasan artistik. Seni dikenal untuk dinikmati dan seni bisa bertentangan dalam penafsirannya, jadi kami akan mencoba untuk menjaga keseimbangan antara kedua sisi keseimbangan.
Dalam hal ini kita akan mencoba pengaturan dasar dari sebuah foto, untuk mencapai hasil yang optimal dari yang diharapkan pada saat pengambilan gambar "snapshot" atau konsep untuk mendapat foto yang diinginkan untuk proses editing sebuah karya.

seperti dalam kasus Foto "Snoop"
sebelum melakukan pengeditan, saya sudah mempunyai konsep dasar akan cerita foto ini. yang tertuang dalam ide di kepala saya
..
sebelum foto ini jadi seperti karya dibawah ini, dalam angan-angan atau konsep dalam pikiran saya sudah tergambar sebuah lukisan seorang anak kecil yang melihat keluar bersama kucing manisnya


Proses pemotretan dilakukan dua kali dengan dengan proses sedikit ribet. karena kita harus mengarahkan seorang anak kecil yang berumur 18 bulan dan seekor kucing.


  1. Pemotretan Seorang Anak kecil,
dalam hal ini Putri saya yang berumur 18 bulan, saya berusaha menjabarkan konsep sebelumnya, dan membuat senatural mungkin ekspresi anak saya, proses ini saya lakukan berkali-kali dan akhirnya mendapat sebuah potret yang sesuai dengan konsep saya...foto pertama saya lakukan dengan: 

camera Canon 550d
Lensa Canon 18-55mm
Data




2. Pemotretan kedua dengan lokasi sama dan waktu yang berbeda.

    seekor kucing peliharaan yang menjadi model kedua.. proses ini juga tidak kalah sulitnya, karena kita harus mengarahkan seekor kucing untuk mendapat ekspresi seperti pemotretan pertama.. dibantu anak saya yang berumur 7 tahun, untuk menggendong kucing merapat di pagar... dilakukan beberapa kali pemotretan sehingga menghasilkan foto seperti dibawah ini.


Pemotretan kedua dilakukan dengan kamera
Nikon D90
Lensa Nikon 18-105mm
Data 


3. Akhirnya dua buah foto sudah siap 

dalam konsep saya, dan siap untuk diakukan penggabungan. untuk proses ini sangat sederhana, hanya menggabungkan dua foto..seperti tutorial yang pernah saya jabarkan sebelumnya.

foto ini saya upload di 500px 






Tutorial merging 2 Photo "Snoop"








==== semoga bermanfaat ==== 





No comments:

Post a Comment

Entri Populer