Translate

Friday, March 28, 2014

Totorial Edit Foto " Leave-2"





kali ini saya akan menjabarkan bagaimana tahap-tahap cara mengedit  pada foto yang berjudul judul "leave"

Foto ini saya shot ketika acara jalan-jalan bersama keluarga di pantai sebelah barat Parang Tritis - Jogjakarta, tepatnya pantai Parang Kusumo.
Foto asli dengan data exif:
Dalam foto asli terlihat sangat flat/datar karena dari segi kecerahan, langit kurang mendukung, hanya komposisi sudah siap. ini semua diakibatkan posisi kamera saya pada setingan "A"aperture dan saat itu kondisi mendung setelah hujan
Oleh karena hasil foto yang sangat sederhana, saya mencoba untuk mendaur ulang foto ini.
pertama-tama saya akan merubah langit yang terlihat polos diganti foto langit yang sedikit bisa mendukung suasana yang saya harapkan.
Proses editing sendiri akan saya jabarkan di bawah ini :

1. Perubahan awan

seperti terlihat pada gambar dibawah ini dan jendela kecil menunjukan penambahan layer baru (berupa Langit sore hari)
 

2.Duplikat layer background

Klik ( Layer-Duplikate layer)

3. Buat layer Background copy1 menjadi "motion blur"

Klik (filter-Blur-Motion blur)
atur jendela yang muncul dengan 
Angle 0
Distance 600

4. Menyeleksi obyek utama

copy layer background dan pindahkan ke atas layer background copy1, seperti terlihat pada jendela kecil dibawah


setelah proses menyeleksi gambar selesai, hasilnya seperti foto dibawah ini.


5. Penambahan Langit 

Tahap selanjutnya menambah langit baru.untuk mengurangi ruang kosong pada langit foto asli.


Taruh posisi layer langit pada layer teratas, kemudian ubah Blending Mode menjadi Multiple

Akhirnya foto "Leave' sudah jadi. atur tone-seperti tutotial yang pernah saya upload (merubah tone Foto)







==== semoga bermanfaat ==== 





2 comments:

Entri Populer