Translate

Tuesday, March 11, 2014

Publish 1x.com





Sekedar berbagi

Mencoba mengirimkan foto ke 1x
tidak seperti sebuah web yang lain. 1x hanya menampilkan foto yang sudah di seleksi oleh kurator-nya.
hal ini membuat tidak semua foto yang di upload akan otomatis di publish kan.
dan karena saya bukan keanggotaan "Pro" hanya member biasa yang mencoba-coba, maka saya hanya di beri sekali upload ke kurator seminggu.. berbeda dengan yang keanggotaan "Pro" mereka bisa mengirimkan foto tidak dibatasi. tetapi saya lebih memilih ke anggotaan biasa, karena bisa lebih seleksi memilih foto yang akan di upload.
saya mencoba peratama pada tanggal awal januari 2014 dengan foto berjudul "Snoop".. yang akhirnya seminggu kemudian publish, tanggal 19 januari 2014


Seminggu kemudian saya mencoba mengirimkan foto ke dua ke kurator


.... hasilnya tidak dipublikasikan.. 
karena belum memenuhi kriteria... " mungkin editannya yang sedikit kasar, hehehehe"
setelah itu saya mempelajari foto-foto milik para fotografer yang sudah lolos ke kurator, untuk sedikit memahami keinginan/kesukaan kurator
minggu ke tiga saya mencoba kembali dengan berbekal hasil mempelajari foto-foto publish, awal bulan saya meng upload foto ke3 dengan judul "Fly Again"  hasilnya tanggal 12 februari publish


setelah mengetahui sudah publish, dan bisa upload maka saya mengirimkan foto ke 4 dengan judul "Hello Grandpa" dan publish tanggal 22 Februari


tidak beberapa lama setelah jatah upload saya yang seminggu sekali sudah bisa dipergunakan , saya upload lagi dengan judul "Fly My Plane" dan publish tanggal 4 Maret 2014,... ternyata kurator menyukai jenis foto seperti ini... hehehehe


setelah itu berturut turut saya upload dengan judul "To The Future" yang di publish 5 hari setelah foto sebelumnya


saya menulis cerita ini untuk berbagi, bagi yang suka fotgrafi dan berkeinginan di tampilkan di halaman web fotografi (dimanapun) kita harus bisa mempelajari karakter penerbit dan pemirsa pada suatu web tersebut, dengan kita mempelajari maka Insyaaallah foto-foto kita akan diterima dan juga bisa masuk di halaman depan atau mempunyai rating tinggi dari sebuah web, 
banyak web yang mempunyai pemirsa cukup banyak dan bisa menampilkan foto-foto kita baik di Indonesia maupun di mancanegara...
- misalnya fotografer.net  untuk Indonesia dan cukup lama berdirinya serta pemirsanya cukup banyak, 
jika kita berkeinginan dikenal di lluar negri dan foto-foto kita bisa dilirik para editor maupun penyuka foto di seluruh dunia , bisa di coba di 
- untuk media asing seperti
  1x.com

  







==== semoga bermanfaat ==== 





2 comments:

Entri Populer